Infinity Blade II, Game iOS Penutup 2011

7 Dec 2011

img_0015

Akhirnya datang juga yang telah ditunggu-tunggu. 1 Desember lalu, sebuah game penutup tahun suguhan developer ChAIR entertainment siap dimainkan. Dengan terobosan teknologi Unreal Engine 3, gamer akan disuguhi tampilan grafis yang ringan, shiny, full effect dan realistis. Jika sebelumnya sudah memainkan Infinity Blade I, tunggu apalagi. Hajar langsung raksasa-raksasa besar itu ……!!!!!

Sebagai informasi, Infinity Blade hingga saat ini menjadi game iOS papan atas yang wajib dimainkan. Pasalnya ini adalah game pertama di iOS dengan teknologi Unreal Engine. Suguhan grafisnya enak di mata namun tetap ringan.

Masih seperti seri sebelumnya pemain akan memainkan sang tokoh utama bernama Siris yang mejelajahi dunia 3D secara dinamis. Masih seperti dulu, Siris akan ketemu monster-monster super gede dan raksasa-raksasa berjenis knight dan assassin. Dari catatan saya ada beberapa hal menarik di game ini.

Senjata baru: Dual Blade & Hammer

Bagi yang sudah main Infinity Blade I pasti akan senang adanya fitur ini. Kita tak hanya disuguhi upgrade pedang dan shield saja. Gamer yang doyan bermain dengan karakter cepat (full AGI) bisa ‘berkarir’ dengan dual blade. Tak seperti senjata biasa, kategori ini memiliki kecepatan serang 2x dari senjata biasa. Tentunya damage yang dihasilkan lebih dahsyat. Tapi… ada tapi nya neh, ketika kita memilih jalur bertarung ini, kita tidak bisa melakukan block terhadap serangan musuh.

Gamer yang doyan style ‘pertahanan yang terbaik adalah penyerangan’ jangan tanggung-tanggun. Mainkan saja stat full STR. Biasakanlah melakukan dodge dari ayunan pedang musuh. Aturan type ini cuma satu: loncat ke kiri atau kanan, dan hajar musuh sampai mati.

Style bertarung lain adalah type palu. Dengan senjata baru berupa palu gada yang besar, Siris akan terasa lebih lambat. Tapi jangan salah, Damage senjata jenis ini adalah yang terbesar di Infinity Blade II. Saya sendiri cukup puas memainkan style ini, dengan memaksimalkan daya gedor puluhan senjata jenis baru. Sebagai infomasi akan cukup enak melawan boss I (Thane) dengan style ini di awal game.

penggemar-heavy-freak-armor-wajib-main

Plot cerita game: Asli bingung

Bagi yang sudah memainkan seri sebelumnya, pasti tidak akan heran dengan si tokoh utama yang berulang-ulang mati dan balas dendam. begitu juga dengan plot cerita seri II nya. Lingkaran keabadian berbumbu kekerasan, kematian, dan pertarungan tanpa akhir masih menjadi semangat utama game ini.

Begitu memulai game baru, Siris –nama tokoh utama game ini– akan muncul di tempat baru (sepertinya di Jepang). Nah pada dasarnya cerita berlanjut setelah Siris berhasil menaklukan God King di seri I. Semua item tertinggi tampak menghiasi badan Siris: Pedang Infinity Blade, perisai Nodus, cincin Ring of Fire & ice, helm Eridius, dan Seratic Armor.

wolcome-ifajarwidi

full-weapon

Musuh-musuh jenis baru siap menghadang langkah Siris. Tentunya langsung mati dalam beberapa tebasan pedang. Hey, tapi tunggu dulu ada yang aneh dengan game ini di awal. Semua tampak lebih mudah dengan senjata kasta tertinggi. Ternyata benar ini adalah awal cerita. Nantinya kita akan memulai karir dari nol lagi.

Singkat cerita, ternyata God King belum benar-benar mati. Siris dijebak dengan diambilnya Infinity Blade dari tangannya. Ketika nyawa Siris tinggal diujung tanduk God King, tiba-tiba datang seseorang –atau sesuatu– melesatkan bilah anak panah tepat di kepala Siris. Lantas semua menjadi buram dan di sinilah cerita bermula.

img_0030

Tampak seseorang tanpa busana (cowo, jangan ngeres dulu pikiran) terbangun dari tempat seperti laboratorium. Pria ini seperti tamak amnesia. Tiba-tiba scene berubah ke Siris yang telah tiba di sebuah tower raksasa –diiringi judul besar ‘Infinity Blade II’. Hanya sepotong kalimat keluar dari mulut jagoan utama kita. Intinya dia ingin menyelamatkan ‘worker’ dari menara tersebut. Siapa itu worker? mengapa ia ada di dalam sana? siapa pria misterius tanpa busana itu? Ke mana God King pergi? itu akan menjadi misteri yang harus diungkap dalam game ini. Kesan pertama plot cerita game ini, asli bingung.

Walau plot ceritanya membingungkan, Infinity Blade II memiliki banyak penambahan fitur game yang membuat game ini tidak membosankan. Selain senjata baru, ada fitu Gems yang bisa ditambahkan ke senjata menjadi elemen tertentu. Segera coba game penutup tahun yang wajib dimainkan di iOS ini. Siapkan space iPad, iPod Touch, iPhone anda karena Infinity Blade memiliki ukuran 941 MB.

Berikut adalah beberapa screen shoot Infinity Blade II:

akhir-game

Adegan terakhir dimana Siris akan membuka kunci Tower, tapi ia selalu mati dan game selalu berulang…..

banyak-monster-raksasa

Beberapa jenis monster baru siap menghadanglangkah Siri. Diantarnya adalah jenis-jenis ini besar dan berbahaya. Sekali keplak sakit dan bocot tuh HP.

fitur-baru-diracik-dgn-gems

Tampilan stat di Infinity Blade II…lebih enak dipandang.

img_0040

Infinity Blade identik dengan para “Heavy Freak Armor” ? Liat dulu yang ini. Armor ala Barbarian kini pun ada di dalamnya. Siris siap beraksi ala Leonidas di film 300.

http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/30275_1427131248603_1542463288_1018060_3674955_n.jpg

Penulis adalah iOS Gamer dan tech blogger. Ia bisa dihubungi melalui akun twitter @ifajarwidi atau blog ifajarwidi.co.nr


TAGS


-

Author

Follow Me